MotoGP Republik Ceska 2020 - Sikap Maverick Vinales yang Disukai Manajer Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 21:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, salut dengan sikap Maverick Vinales dalam menghadapi kompetisi di MotoGP.

Maverick Vinales masih dibuat penasaran lantaran belum meraih kemenangan meskipun mampu tampil melesat.

Pada dua balapan pertama MotoGP 2020, Maverick Vinales 'cuma' bisa menempati posisi kedua, baik saat kualifikasi maupun balapan.

Tekanan yang dihadapi Maverick Vinales semakin besar karena pembalap yang berada di depannya adalah Fabio Quartararo, calon rekan setimnya.

Baca Juga: Hasil P3 F1 70th Anniversary GP - Cetak Lap Tercepat, Lewis Hamilton Jaga Momentum Kemenangan

Berstatus pembalap tim satelit, dukungan yang diterima Quartararo jelas kurang dibandingkan Vinales meskipun motor mereka sama-sama baru.

Massimo Meregalli tidak bisa sepenuhnya puas melihat pembalapnya kalah cepat meski di satu sisi senang karena pemenang lomba masih berasal dari pabrikannya.

Meski begitu, Meregalli memuji semangat juang Vinales untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam setiap seri balap yang dilakoni.

"Saya menyukai attitude yang dimiliki Vinales. Dia tidak menyerah bahkan selama latihan," ucap Meregalli dikutip BolaSport.com dari GPone.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Fokus Maverick Vinales Bukan Fabio Quartararo