MotoGP Republik Ceska 2020 - Obat Pelipur Lara Fabio Quartararo Usai Gagal Jadi Pole Sitter

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 22:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 7 Agustus 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki hal lain untuk disyukuri meski gagal menyabet pole position di MotoGP Republik Ceska 2020.

Tren pole position yang dibawa Fabio Quartararo pada awal musim MotoGP 2020 akhirnya terhenti di Sirkuit Brno, Republik Ceska.

Fabio Quartararo harus puas dengan posisi kedua setelah gagal mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska pada Sabtu (8/8/2020).

Quartararo sebenarnya sempat bertengger di posisi teratas pada lap cepat keduanya yang berakhir dengan catatan waktu 1 menit 55,990 detik.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Raih Pole Position, Rossi Masih 10 Besar

Namun begitu, Quartararo dikejutkan oleh performa impresif kompatriotnya, Johann Zarco (Reale Avintia), yang mampu mengungguli perolehan waktunya.

Johann Zarco membukukan waktu lap tercepat 1 menit 55,687 detik. Dia semakin dekat untuk mencetak pole position pertama sejak MotoGP Prancis pada 2018.

Quartararo bukannya menyerah begitu saja. Namun begitu, percobaannya berakhir dengan kegagalan.

Pembalap Prancis tersebut memiliki awalan yang bagus dengan mencetak waktu tercepatnya di sektor pertama Sirkuit Brno.

Baca Juga: Dipantau Ducati untuk MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi: Ini seperti Mimpi