MotoGP Republik Ceska 2020 - Franco Morbidelli Tatap Balapan dengan Pede

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 23:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepercayaan diri tinggi dibawa pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjelang balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Franco Morbidelli sukses mengamankan posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Franco Morbidelli membukukan waktu lap tercepat 1 menit 55,998 detik pada percobaan ketiganya di kualifikasi MotoGP Republik Ceska.

Morbidelli hanya terpaut 0,008 detik dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang berada di posisi kedua dan 0,311 detik dari pole sitter, Johann Zarco (Avintia Racing).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Raih Pole Position, Rossi Masih 10 Besar

Posisi start ketiga jelas bukan hasil terbaik bagi pembalap yang sudah dua kali nyaris merebut pole position di MotoGP, namun ada alasan kenapa Morbidelli puas dengan performanya.

Pasalnya, Morbidelli berhasil tampil konsisten sepanjang akhir pekan di Brno. Kecuali latihan bebas pertama, dia tak pernah terlempar dari posisi tiga besar.

Ritme Morbidelli juga impresif, salah satu yang terbaik di antara 21 pembalap yang mentas pada seri balap MotoGP Republik Ceska 2020.

Pada sesi latihan bebas keempat Morbidelli membukukan 5 catatan waktu lap di bawah 1 menit 58 detik dengan 3 lap lain tak pernah di atas 1 menit 58,231 detik.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Rebut Pole Position, Johann Zarco Ogah Jemawa