Taklukkan Napoli, Barcelona Perpanjang Rekor Impresif di Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 9 Agustus 2020 | 10:45 WIB
Para pemain Barcelona mengerubungi Lionel Messi setelah sang penyerang sukses mencetak gol ke gawang Napoli dalam kemenangan 3-1 di Camp Nou pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. (TWITTER.COM/OPTAJOSE)

BOLASPORT.COM - Barcelona memperpanjang rekor impresif dalam keikutsertaan mereka di Liga Champions usai menyingkirkan Napoli di babak 16 besar.

Barcelona sukses memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions usai menaklukkan Napoli.

Menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Napoli.

Gol-gol kemenangan Barcelona dilesakkan oleh Clement Lenglet (menit ke-10), Lionel Messi (23'), dan sepakan penalti Luis Suarez (45+1').

Baca Juga: Napoli Jadi Korban Ke-35 yang Rasakan Keganasan Lionel Messi di Liga Champions

Adapun gol balasan dari Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne melalui titik putih pada menit ke-45+5.

Berkat kemenangan 3-1 atas Napoli pada leg kedua babak 16 besar, El Barca berhak melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-2.

Lolosnya Barcelona ke perempat final Liga Champions menempatkan mereka pada sebuah rekor impresif di kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, kelolosan Barcelona ke perempat final Liga Champions 2019-2020 menjadi yang ke-13 kalinya secara beruntun.

Baca Juga: Kronologi Pergantian Pelatih Juventus: Pemecatan Sarri ke Pelantikan Pirlo dalam 5 Jam!