Ajang European Senior Championship 2020 Ditunda ke Tahun Depan

By Muhamad Husein - Minggu, 9 Agustus 2020 | 14:30 WIB
Europan Senior Championship 2020 ditunda hingga 2021. (TWITTER.COM/FFBAD)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis senior di Eropa, European Senior Championship 2020 diputuskan ditunda hingga tahun depan.

European Senior Championship sudah mendaftarkan setidaknya lebih dari 1.000 pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Turnamen yang semula akan diselenggarakan di Zadar, Kroasia, pada 27 September-4 Oktober 2020 harus ditunda hingga tahun 2021.

Keputusan ini dibuat oleh Bulu Tangkis Eropa bersama Asosiasi Bulu Tangkis Kroasia dan panitia lokal dengan alasan pandemi virus Corona alias Covid-19.

Baca Juga: Moto2 Republik Ceska 2020 - Andi Gilang Start dari Baris Belakang, Manajer Tak Puas

Permintaan maaf telah dilontarkan dari seluruh pihak kepada para pemain yang sudah antusias mengikuti ajang dua tahunan tersebut.

Bulu Tangkis Eropa memastikan keputusan ini dibuat untuk keselamatan dan kesehatan para pemain dari bahaya Covid-19.

"Kami tentu saja meminta maaf karena tidak dapat menyelenggarakan acara pada tahun ini," kata Presiden Bulu Tangkis Eropa, Peter Tarcala, dilansir BolaSport.com dari Badminton Europe.

"Kami sudah menantikan Zadar dan sudah begitu banyak pemain yang daftar dari seluruh Eropa. Kami tidak mengumumkan pembatalan, tetapi menunda acara."

"Saat ini, yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan para pemain dan ofisial, kami tidak boleh melupakan hal itu," ucap dia lagi.