Update Klasemen MotoGP 2020 - Quartararo Masih di Puncak, Morbidelli Geser Dovizioso

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Agustus 2020 | 20:55 WIB
Dari kiri ke kanan, Johann Zarco (Reali Avintia), Brad Binder (KTM), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berpose setelah meraih posisi podium MotoGP Republik Ceska 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Bagi Brad Binder, ini merupakan podium pertama MotoGP yang dia dapat dalam musim debutnya di kelas premier.

Brad Binder menjadi pembalap rookie pertama yang memenangi balapan MotoGP setelah Marc Marquez (Spanyol) melakukkannya pada MotoGP Amerika Serikat 2013 di Sirkuit Austin.

Melalui hasil ini, pembalap asal Afrika Selatan itu mengantongi 25 poin. Dia kini berada di posisi kelima dalam klasemen pembalap sementara.

Baca Juga: Hasil MotoGP Republik Ceska 2020 - Brad Binder Juara, Valentino Rossi Gagal Raih Podium Ke-200

Binder naik 13 setrip setelah sebelumnya menempati posisi ke-18 dalam tabel klasemen seusai MotoGP Andalusia.

Posisi puncak masih ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan koleksi 59 poin. Quartararo hanya mendapat tambahan 9 poin setelah finis ketujuh.

Peringkat kedua juga masih diisi oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Vinales gagal mendapat tambahan angka karena finis di posisi ke-14.

Di posisi ketiga, Franco Morbidelli yang naik podium kedua MotoGP Republik Ceska menggeser Andrea Dovizioso (Ducati) di urutan ketiga.

Morbidelli yang mendapat tambahan 20 poin kini berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan raihan 31 poin.