Max Verstappen: Kemenangan Ini Sungguh di Luar Dugaan Saya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 Agustus 2020 | 07:15 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjajal mobil baru RB16 dalam shakedown test di Sirkuit Silverstone, Inggris, 12 Februari 2020. (TWITTER.COM/REDBULLRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, menyebut kemenangan yang dia raih pada balapan F1 70th Anniversary GP, Minggu (9/8/2020), di luar prediksinya.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Max Verstappen sukses mempersembahkan kemenangan pertama Red Bull Racing pada F1 2020 setelah finis pertama pada balapan F1 70th Anniversary GP, Minggu (9/8/2020)

Max Verstappen finis di depan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Pembalap asal Belanda tersebut mengaku tidak menyangka bisa mengungguli Hamilton dan Bottas.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2020 - Max Verstappen Tikung Valtteri Bottas

"Kemenangan ini di luar dugaan saya. Namun, setelah lap pertama, Red Bull unggul dari sisi ban. Tentu saja akan jadi pertanyaan jika Mercedes menggunakan ban keras," kata Verstappen.

"Laju mobil saya sangat baik dan tidak ada masalah ban sama sekali. Red Bull terus berusaha dan bisa menang di Silverstone adalah hasil yang sangat baik," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil F1 70th Anniversary GP - Max Verstappen Sukses Putus Dominasi Mercedes

Verstappen pun menilai kemenangannya adalah buah dari penerapan strategi yang tepat.

"Red Bull menjalani hari yang baik. Semua berjalan lancar karena kami punya strategi yang benar. Senang rasanya bisa menang," ucap Verstappen lagi.