Johann Zarco Akui Brad Binder Lebih Baik dari Dia Saat di KTM

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 10 Agustus 2020 | 18:50 WIB
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/REALEAVINTIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, mengakui Brad Binder mampu menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang dia saat masih membela tim Red Bull KTM.

Brad Binder membuat kejutan besar dengan memenangi balapan MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020).

Tampil sebagai pembalap musim pertama alias rookie dan tak diperhitungkan, Binder sukses mematahkan prediksi dengan naik ke podium kampiun.

Binder finis paling depan setelah menyelesaikan balapan selama 21 lap dalam tempo 41 menit 38,764 detik.

Pembalap asal Afrika Selatan (Afsel) itu unggul lebih dari 5 detik atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang finis kedua.

Sementara itu, Johann Zarco melengkapi posisi 3 besar di Brno.

Baca Juga: Kerja Keras bagai Kuda, KTM Lakoni Tes Usai Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Selain berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, Binder juga menjadi pembalap Afsel dan KTM pertama yang menjuarai seri balap di kelas utama.

Fakta terakhir itulah yang kemudian diakui Zarco sebagai keunggulan Binder atas dirinya.

Apalagi, Zarco pada akhirnya memilih memutus kontraknya dengan KTM karena merasa gagal tampil optimal bersama tim pabrikan asal Austria tersebut.