MotoGP Austria 2020 - Marc Marquez Absen, Repsol Honda Terancam Jadi Bulan-bulanan Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Agustus 2020 | 21:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Krisis yang dialami tim Repsol Honda terancam berlanjut setelah Marc Marquez dipastikan absen pada seri balap MotoGP Austria 2020.

Seri balap MotoGP Republik Ceska menghadirkan rekor buruk bagi tim Repsol Honda. Utamanya pada sesi kualifikasi ketika dua pembalap mereka menempati posisi terbawah.

Pembalap debutan Alex Marquez tenggelam di posisi ke-21, paling belakang, pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/9/2020).

Stefan Bradl yang turun sebagai pembalap pengganti juga tidak tampil lebih baik. Hampir setahun menepi dari balapan grand prix, Bradl cuma satu setrip di atas Alex Marquez.

Baca Juga: Kerja Keras bagai Kuda, KTM Lakoni Tes Usai Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Alex Marquez pada akhirnya mampu mengamankan poin bagi Repsol Honda setelah finis di posisi ke-15 pada sesi balapan.

Namun begitu, tambahan satu poin tak cukup bagi Repsol Honda untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen tim MotoGP 2020.

Repsol Honda malah turun ke posisi ke-10 pada klasemen tim MotoGP 2020 dengan koleksi 13 poin, hanya lebih baik dari Aprilia Gresini di posisi juru kunci (11 poin).

Tidak mengherankan ketergantungan Repsol Honda terhadap Marc Marquez kembali diungkit, apalagi jika melihat besarnya kontribusi The Baby Alien bagi tim pada musim lalu.

Baca Juga: Terima Kasih Franco Morbidelli untuk Valentino Rossi, Sang 'Paman Besar'