Tanpa Marc Marquez, Bos Repsol Honda Pastikan Dukungan untuk Pembalapnya

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan tetap memberikan dukungan penuh kepada pembalap mereka dalam balapan selanjutnya menyusul absennya Marc Marquez.

Sebagai tim pabrikan, Repsol Honda tak mampu berbuat banyak setelah pembalap andalan mereka, Marc Marquez tak bisa tampil pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Dalam balapan yang berlangsung di Automotodrom Brno, Republik Ceska tersebut, Repsol Honda turun dengan duet Alex Marquez serta Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez.

Sosok Marc Marquez kian tak tergantikan bagi Repsol Honda setelah melihat hasil yang diraih oleh Alex Marquez dan Stefan Bradl yang secara berurutan hanya finis di posisi ke-15 dan ke-18.

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Tanpa Marc Marquez, Honda Berada dalam Bencana

Hasil yang diraih Repsol Honda tersebut membuat mereka layaknya tim medioker yang tak mampu berbuat banyak dan meraih hasil mengecewakan pada akhir sesi balapan.

Di sisi lain, absennya Marc Marquez karena cedera tentunya juga membuat sang manajer Repsol Honda, Alberto Puig yang merasa awan gelap sedang menyelimuti timnya.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan banyak mengambil hal positif pada balapan kemarin.Kami tidak senang dengan hasilnya," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Meski demikian, Alberto Puig menegaskan timnya tetap akan bersikap profesional dengan memberikan dukungan penuh kepada para pembalapnya yang tampil seperti Alex Marquez dan Stefan Bradl.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Marc Marquez Absen, Honda Pakai Strategi Berbeda