Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark Bisa Dibatalkan, jika...

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Piala Thomas dan Uber 2020 bisa dibatalkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyusul pembatalan turnamen setelah All England Open 2020 hingga September mendatang.

Piala Thomas dan Uber serta Denmark Open adalah turnamen berikutnya yang akan digelar dalam kalender BWF World Tour 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tanggapi Justin Gaethje tentang Zona Maut

"Kami menilai kemungkinan besar kami akan dapat menjalankan Thomas dan Uber serta Denmark Open seperti yang direncanakan pada awal Oktober," kata Direktur Badminton Denmark Bo Jensen dilansir BolaSport.com dari sport.tv2.dk.

"Badminton Denmark terus bekerja dengan skenario terburuk terkait virus corona di seluruh dunia. Namun, tidak ada skenario alternatif yang berisi pembatalan Piala Thomas dan Uber atau Denmark Open," ucap Jensen.

Badminton Denmark saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan BWF mengenai penyelesaian dua turnamen tersebut.

Badminton Denmark juga mengikuti dengan cermat bagaimana virus corona berkembang di seluruh dunia.

"Sangat penting segera memulai turnamen bulu tangkis internasional karena memiliki konsekuensi besar terhadap olahraga dan keuangan bagi para pemain. Federasi juga mendapat imbas dari pembatalan turnamen jangka panjang," tutur Jensen.

Jensen mengatakan bahwa turnamen bulu tangkis di Denmark bisa digelar jika memerhatikan protokol kesehatan bagi semua pihak yang terlibat.