Rahmad Darmawan Tak Khawatir Berat Badan Pemain Madura United Naik

By Wila Wildayanti - Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:10 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memilih berbahagia menyambut Ramadan meski pandemi Covid-19 tengah melanda. (INSTAGRAM.COM/MADURAUNITED.FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak mengkhawatirkan berat badan anak asuhnya naik karena hingga saat ini para pemain tetap menjalani latihan mandiri.

Madura United bakal kembali menggelar latihan pada 20 Agustus mendatang untuk persiapan lanjutan Liga 1 yang bakal kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Madura United akhirnya menyusul klub-klub Liga 1 lainnya yang telah lebih dulu menjalani latihan sejak awal Agustus.

Untuk melangsungkan latihan di tengah pandemi COVID-19, tim berjulukan Sape Kerrab itu bakal menggelar latihan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Liverpool sudah Siapkan Nomor Punggung Favorit Buat Thiago Alcantara

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa semua pemain sudah berkumpul di Madura pada 20 Agustus dan bakal langsung melakukan tes swab.

“Jadi setelah tes swab pada 20 Agustus itu, nanti kami menjalani latihan sambil menunggu hasil keluar dan selama tiga hari itu dimanfaatkan untuk adaptasi latihan dulu,” kata Rahmad Darmawan kepada BolaSport.com, Jumat (14/8/2020).

“Jadi maksudnya latihan masih belum berat karena untuk adaptasi dulu,” ucapnya.

Di sisi lain, setelah hampir lima bulan lamanya tanpa kegiatan di lapangan, tentu saja kondisi fisik pemain mengalami perubahan.