Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020 - Maverick Vinales Raih Pole Position

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 20:01 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menjadi pembalap tercepat pada babak kualifikasi MotoGP Austria 2020.

Hasil impresif dicatat Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (15/8/2020).

Maverick Vinales mencatat waktu lap 1 menit 23,450 detik di Red Bull Ring, sirkuit yang di atas kertas tidak menguntungkan bagi Yamaha.

Posisi kedua dihuni oleh penunggang motor Ducati, Jack Miller (Pramac Racing). Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) melengkapi baris terdepan dengan menempati posisi ketiga.

Jalannya kualifikasi

Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, menguasai jalannya kualifikasi pertama. Dia sudah memimpin sejak awal dengan waktu lap 1 menit 24,704 detik.

Johann Zarco ditempel ketat pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada posisi kedua dan Iker Lecuona (KTM Tech3) pada posisi ketiga.

Brad Binder (Red Bull KTM) dan Danilo Petrucci (Ducati) silih berganti menggeser Rossi untuk mendekati catatan waktu Zarco.

Johann Zarco merespons dengan baik.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Maverick Vinales Puas dengan Kinerja YZR-M1