Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara Ingin Lanjutkan Prestasi Ayaka Takahashi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:15 WIB
Pemain ganda putri asal Jepang, Wakana Nagahara (tengah) dan Mayu Matsumoto (kanan) ketika tampil di Djarum Superliga Badminton 2017. (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, bertekad mengikuti jejak senior mereka, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, memenangi medali emas Olimpiade.

Ayaka Takahashi bakal meninggalkan partner setianya, Misaki Matsutomo, untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet bulu tangkis profesional.

Keduanya merupakan pasangan peraih medali emas ganda putri pada Olimpiade Rio 2016 dan salah satu pasangan ganda putri elite Negeri Sakura.

Reputasi Takahashi sebagai ganda putri andalan Jepang turut memotivasi pasangan juniornya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga: PBSI Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Pembagian Grup dan Jadwalnya!

"Alasan terbesar kami bermain pada nomor ganda putri adalah Matsutomo/Takahashi. Mereka adalah teladan kami," kata Nagahara dalam wawancara dengan Olympic Channel.

"Kami menonton mereka saat memenangi medali emas Olimpiade. Prestasi Matsutomo/Takahashi adalah standar yang harus kami penuhi," tutur dia melanjutkan.

Ditambahkan Matsumoto, dia dan Nagahara ingin meneruskan prestasi Matsutomo/Takahashi di Olimpiade.

"Setelah mereka juara di Olimpiade, kami berdua merasa kesempatan kami juara di Olimpiade akan lebih besar kalau bisa mengalahkan mereka," ucap Matsumoto.

Baca Juga: Raja Bulu Tangkis Buka Kesempatan Latihan Bareng, Tertarik?