RESMI - Johann Zarco Dihukum Usai Nyaris Bikin 4 Pembalap Celaka di MotoGP Austria 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:15 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, mengalami cedera akibat insiden dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/LEQUPE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, resmi mendapat hukuman atas insiden yang melibatkannya pada balapan MotoGP Austria.

Balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020), hampir berakhir dengan mimpi buruk.

Kecelakaan horor terjadi ketika Johann Zarco dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) bertabrakan ketika beradu cepat pada lap kesembilan.

Insiden bermula ketika Zarco berusaha menyalip Morbidelli namun melebar di Tikungan 2.

Baca Juga: Valentino Rossi Sekarang Percaya Johann Zarco Tak Punya Niat Jahat, tapi...

Morbidelli tidak bisa menghindar karena tidak mendapat ruang serta efek angin dari slipstream yang membuatnya kesulitan menghentikan motornya.

Benturan tidak terhindarkan. Morbidelli dan Zarco terbanting ke gravel sementara motor mereka terbang menyeberangi Tikungan 3.

Duo tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, hampir celaka karena nyaris tersambar motor kedua pembalap.

Beruntung, semua pembalap selamat. Hanya Zarco yang harus naik ke meja operasi karena mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanannya.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Johann Zarco Absen di Dua Sesi Latihan Bebas