Dua Wonderkid Persebaya Dinilai Layak Bela Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (HABIBUR ROHMAN/TRIBUN JATIM)

 

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa Muhammad Supriadi dan Rizky Ridho memang layak masuk dalam skuad timnas U-19 Indonesia ke Kroasia.

PSSI telah mengumumkan 30 pemain timnas U-19 Indonesia yang bakal menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia, diantaranya ada dua penggawa Persebaya Surabaya.

Dua pemain Persebaya Surabaya yang masuk pilihan Shin Tae-yong itu memang sudah menjadi langganan timnas Indonesia dari U-16, U-18, hingga saat ini U-19.

Pada era kepelatihan Shin Tae-yong ini memang banyak kejutan yang terjadi karena tak sedikit pemain-pemain andalan timnas U-19 Indonesia yang dicoret. 

Baca Juga: Piala Thomas dan Uber 2020 Mungkin Akan Digelar Tanpa Penonton

Oleh karena itu dengan lolosnya Rizky Ridho dan Muhammad Supardi yang dibawa ke Kroasia, Aji Santoso menyambut baik kabar gembira tersebut.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan bahwa dengan dipanggilnya dua penggawa tim berjulukan Bajul Ijo tersebut sebagai bukti bahwa tim tak pernah berhenti mencetak pemain timnas.

"Alhamdulillah dua pemain Persebaya ikut TC timnas, ini menandakan bahwa Persebaya tidak pernah berhenti untuk mengembangkan pemain muda," kata Aji Santoso sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persebaya.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga memuji bagaimana kualitas dari dua pemain muda yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya.

Aji menganggap bahwa Supriadi dan Ridho memang layak untuk memperkuat skuad Merah Putih.

Baca Juga: Pemain dari Spanyol Hingga Top Scorer Timnas U-19 Indonesia Dicoret Shin Tae-yong

"Menurut saya kedua pemain itu memang cukup layak diberi kesempatan untuk ikut TC di Kroasia. Memang kedua pemain tersebut punya peluang yang besar untuk bisa terus berkembang," ucapnya.

Namun, Aji Santoso tak lupa berpesan agar para pemainnya itu tidak cepat berpuas diri karena menurutnya persaingan di timnas U-19 Indonesia cukup ketat.

Baca Juga: Pemain dari Spanyol Hingga Top Scorer Timnas U-19 Indonesia Dicoret Shin Tae-yong

"Pemain harus disiplin dan kerja keras selama pusatan latihan. Persaingan sangat ketat, mereka harus berusaha memberikan yang terbaik untuk merebut posisi inti," ujar Aji.

Sebagai juru taktik Persebaya Surabaya, Aji pun mengaku bahwa tak akan mengubah rencana persiapan lanjutan Liga 1, tetapi ia akan mendukung penuh dua pemainnya tersebut.

"Kami selalu support untuk timnas jadi kalaupun nanti kami mulai latihan ya tetap latihan normal, tanpa pemain yang dipanggil timnas," tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa 30 pemain akan dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Hal ini setelah ia mendapat laporan dan update dari pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong. Pada TC di Kroasia nanti, Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020. “Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan. #TimnasIndonesia #Shintaeyong #bolasportcom #bolastylo #bolanas #juaradotnet #superballid #sportfeat #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on