Malaysia Gelar Piala Thomas dan Uber Mini Sebelum Berangkat ke Denmark

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan menggelar Piala Thomas dan Uber mini sebelum mereka benar-benar berlaga pada turnamen beregu tersebut di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober.

Direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann sedang menyempurnakan detail kompetisi tim untuk putra dan putri di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) pada pertengahan September sebagai bagian dari persiapan.

Kompetisi ini akan berlangsung setelah para pemain kembali dari training camp motivasi empat hari di Pulau Tioman dari 3-6 September.

Wong mengatakan bahwa mereka akan memutuskan tanggal kompetisi segera setelah dia menilai kondisi pemain tunggal teratas, Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao.

Baca Juga: Mantan Ganda Putri Denmark Ini Resmi Menikah Usai Menjadi Kekasih sejak 2009

Lee Zii Jia dan Jun Hao sedang dalam pemulihan dari cedera punggung bawah dan pinggul yang dideritanya selama turnamen internal badan nasional, dua pekan lalu.

"Kami akan menilai kondisi para pemain dan memutuskan tanggal kompetisi tim," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ini akan menjadi kompetisi satu hari. Kami akan membagi pemain putra dan putri menjadi dua tim. Saya melihat beberapa hal untuk membuatnya menarik. Kompetisi tim ini akan menjadi pemanasan yang bagus jelang putaran final di Denmark," ucap Wong.

Sementara itu, Wong mengatakan para pemain akan diberi pengarahan tentang tindakan yang diambil oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk memastikan keamanan mereka selama Piala Thomas dan Uber.

Manajer turnamen senior BWF, S Selvam akan berbicara kepada para pemain.