Hendri Susilo Sebut Dua Pemain Persiraja Banda Aceh U-20 Layak Dipromosikan ke Tim Senior

By Abdul Rohman - Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:45 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memberikan keterangan saat jumpa pers setelah laga kontra Sriwijaya FC pada babak delapan besar Liga 2 2019. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menilai dua pemain U-20 akademi klub berjulukan Laskar Rencong layak mendapatkan kesempatan bermain di lanjutkan Liga 1 2020.

Dalam lanjutan Liga 1 2020, setiap klub diharuskan memasukan dua pemain pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP), termasuk Persiraja Banda Aceh.

Hendri Susilo merasa Persiraja Banda Aceh U-20 dihuni pemain yang punya potensi yang gemilang.

Persiraja Banda Aceh memang pada Jumat (28/8/2020) melangsungkan pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh U-20.

Baca Juga: Usai Jegal Liverpool, Tierney Sesumbar Arsenal Pantas Berlaga di Liga Champions

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persiraja Banda Aceh mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh U-20 dengan hasil akhir 1-0.

Hendri Susilo mengatakan, dua pemain Persiraja Banda Aceh U-20 akan naik level ke tim senior.

"Sebetulnya kalau untuk tim Persiraja U-20 ini sangat potensial ya, banyak yang bisa dicoba untuk senior, untuk regenerasi pemain," kata pelatih berusia 54 tahun seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kalau untuk bermain di Liga 1 musim ini, ada sekitar dua orang yang bisa dipromosikan ke tim senior," ujar Hendri Susilo.

Baca Juga: Liverpool Kalah dari Arsenal, Juergen Klopp Senang Takumi Minamino Pecah Telur

Hendri Susilo akan berkomunikasi dengan manajemen Persiraja Banda Aceh untuk mempromosikan beberapa pemain junior.

Hendri Susilo pun berjanji bakal memberikan kesempatan bermain bagi pemain junior saat promosi ke tim senior.

"Saya akan coba komunikasi dengan manajemen, jadi kami akan lihat juga regulasi," kata pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Kalau boleh tiga pemain yang dipromosikan ke tim senior, tentu akan lebih baik, mereka (pemain U-20) bisa lebih matang dan dapat jam terbang," tambah Hendri Susilo.

Baca Juga: Striker Asing Persela Lamongan Sedih Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Lebih lanjut, Hendri Susilo mengungkapkan, kondisi pemain Persiraja Banda Aceh seusai melakoni pertandingan uji coba dengan tim junior.

Pertandingan uji coba tersebut untuk mengukur kemampuan Adam Mitter dkk setelah menggelar latihan sejak 20 Agustus 2020.

"Bagi tim senior, uji coba ini untuk mengembalikan sentuhan aja," kata Hendri Susilo

"Belum ada penekanan pada taktik, cuma passing dan melihat perkembangan fisik pemain, seberapa lama bisa berlari, itu saja," sambungnya.