Update Klasemen Sementara F1 2020 - Menang di Belgia, Lewis Hamilton Kian Perkasa

By Agung Kurniawan - Senin, 31 Agustus 2020 | 00:15 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memuncaki daftar waktu lap tercepat pada seri balap F1 70th Anniversary GP yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, 7 Agustus 2020. (TWITTER.COM/PET_MOTORSPORTS)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kian perkasa memuncaki klasemen sementara usai meraih hasil maksimal pada seri balap Formula 1 GP Belgia 2020.

Lewis Hamilton kembali melanjutkan dominasinya pada balapan GP Belgia 2020 yang berlangsung di Spa Francorchamps, Minggu (30/8/2020) malam WIB.

Dalam balapan yang berlangsung selama 44 putaran tersebut, Hamilton mengalahkan rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis di urutan kedua.

Kemenangan ini pun membuat Hamilton kian memperlebar jarak poinnya dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang hanya bisa finis di urutan ketiga.

Baca Juga: Hasil GP Belgia 2020 - Tampil Dominan, Lewis Hamilton Menangi Balapan

Dengan total lima kemenangan sejauh ini, driver asal Inggris tersebut untuk sementara berada di puncak klasemen sementara pembalap F1 2020.

Lewis Hamilton telah mengumpulkan total 157 poin atau unggul 47 poin dari Max Verstappen yang masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Posisi ketiga ditempati oleh Valtteri Bottas yang membukukan total 107 poin atau hanya terpaut tiga poin saja dari Max Verstappen.

Sementara itu, nasib lain dialami dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, dalam tabel klasemen usai tampil kurang memuaskan pada GP Belgia 2020.

Baca Juga: GP F1 Belgia 2020 - Daniel Ricciardo Berharap Sulitkan Max Verstappen