Bak Paket Komplet, Fabio Quartararo adalah Gabungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 2 September 2020 | 18:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 7 Agustus 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Yamaha pernah memiliki tim impian melalui Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kini, kedua rider bintang itu terwakili dalam diri Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap yang sedang diusung oleh Yamaha untuk membawa mereka kembali ke jalur kemenangan di MotoGP.

Bersama Maverick Vinales, Fabio Quartararo bakal menjadi bagian dari pergantian generasi penantang raja MotoGP saat ini, Marc Marquez (Repsol Honda).

Quartararo berhasil meyakinkan Yamaha melalui performa kompetitif yang berhasil ditunjukkan pada musim debutnya di MotoGP.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Lepas dari Tangan KTM Usai Menangi MotoGP Styria 2020

Memakai motor spek 'kelas tiga' Yamaha YZR-M1, Quartararo justru mampu 'mengajari' pembalap pabrikan garpu tala lainnya cara melaju dengan cepat.

Hasil tujuh podium dan enam pole position dari Quartararo sudah cukup untuk membuat Yamaha memberikan tiket promosi ke tim pabrikan.

Yamaha bahkan sudah menyediakan motor spek pabrikan bagi Quartararo sejak MotoGP 2020 meski kepindahannya ke tim utama baru terjadi musim depan.

Quartararo menjawab kepercayaan Yamaha. Dia langsung memborong dua kemenangan pada dua seri balap pertama MotoGP 2020.

Baca Juga: Kencangnya Suzuki di MotoGP 2020 Bikin Valentino Rossi Cemburu dan Andrea Dovizioso Mengeluh