Pengaruh Valentino Rossi Dinilai Lebih Ampuh daripada Legenda MotoGP Tersukses

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 September 2020 | 10:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai memiliki pengaruh yang lebih kuat daripada legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini.

Kiprah dan perjalanan karier yang panjang dari seorang Valentino Rossi telah membuatnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari MotoGP.

Sejak menjalani debutnya di kelas 125cc pada 1996, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Karisma serta selebrasi kemenangan yang nyeleneh membuat pencapaian Rossi semakin komplet dengan merebut hati jutaan penggemar balap.

Baca Juga: Usai 'Tendang Valentino Rossi', Yamaha Diharap Lakukan Revolusi Teknis

Prestasi ada, basis penggemar yang besar ada, kemampuan berkomunikasi juga oke, tidak mengherankan apabila Rossi memiliki pengaruh yang besar.

Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merasa pengaruh besar Rossi turut andil atas hukuman yang diterimanya dari balapan MotoGP Austria (16/8/2020).

Zarco saat itu menyebabkan insiden parah setelah bertubrukan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang notabene adalah anak didik Rossi.

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, pun hampir menjadi korban. Mereka nyaris terkena motor Zarco dan Morbidelli yang terbang menyeberangi lintasan.

Baca Juga: Karena Ketangguhan Ini, Valentino Rossi Didukung Juarai MotoGP 2020