Jadwal F1 GP Italia 2020 - Ferrari Terancam Jadi Penggembira di Kandang Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 3 September 2020 | 18:30 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat melakoni sesi latihan bebas Formula 1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 28 Agustus 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Tantangan besar menanti tim Ferrari menjelang balapan kandang pertama mereka di Formula 1 (F1) musim 2020 yaitu GP Italia.

F1 2020 akan berlanjut dengan seri balap kedelapan GP Italia yang berlangsung di 'Kuli Kecepatan' yaitu Autodromo Nazionale Monza di Italia.

Lewis Hamilton (Mercedes) akan datang sebagai pemimpin klasemen sementara F1 2020 berkat kemenangan meyakinkan pada GP Belgia akhir pekan lalu (31/9/2020).

Hamilton musim ini telah mengoleksi 157 poin. Dia unggul 47 poin dari Max Verstappen (Red Bull Racing) di posisi kedua dan 50 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) di tempat ketiga.

Baca Juga: Update Klasemen Sementara F1 2020 - Menang di Belgia, Lewis Hamilton Kian Perkasa

Hamilton memiliki rekor bagus pada balapan GP Italia. Dia menjadi pembalap tersukses bersama Michael Schumacher dengan torehan lima kemenangan.

Pembalap asal Inggris itu pun berpeluang menambah rekor kemenangannya di GP Italia. Lebih-lebih, jagoan tuan rumah, Ferrari, sedang melempem.

Ferrari memang menjadi pemenang terakhir GP Italia. Namun, mereka terancam kembali menjadi saksi kemenangan tim lain di kandang sendiri seperti sembilan musim sebelumnya.

Tim Kuda Jingkrak diprediksi akan mengalami kesulitan apabila berkaca dari hasil minor mereka pada musim ini, utamanya pada GP Belgia ketika mereka mencapai titik nadir.

Baca Juga: Lewis Hamilton Sempat Waswas Tragedi Ban GP Inggris Terulang