Man United Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Liga Inggris jika...

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 5 September 2020 | 17:15 WIB
Manchester United meraih kemenangan 3-0 di kandang Brighton & Hove Albion, AMEX Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Juni 2020. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, meyakini jika Manchester United bisa selangkah lebih dekat jika mendatangkan satu penyerang lagi.

Manchester United tengah menjalani masa-masa indah bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat terpuruk di awal musim 2019-2020, tak disangka-sangka Manchester United bisa mengakhiri Liga Inggris dengan finis di urutan ketiga.

Mereka hanya berjarak 15 poin dari Manchester City dan terpaut 33 poin dari juara musim lalu, Liverpool.

Paruh kedua musim lalu, tepatnya pada Februari 2020, tim Setan Merah menjadi klub sangar di bawah polesan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Disebut Beli Eden Hazard Lebih Mahal, Begini Respons Real Madrid

Mereka mencatatkan 13 laga tanpa ternodai satu kekalahan secara beruntun di Liga Inggris.

Dari 13 laga, pasukan Solskjaer sukses mengemas 9 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Kondisi tersebut dinilai Man United sudah memunjukkan bentuk tim yang bisa bersaing sebagai penantang gelar dengan Liverpool dan Manchester City.

Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, meyakini jika tim Setan Merah bisa selangkah lebih dekat dengan gelar juara liga.

Baca Juga: Frank Lampard adalah Alasan Utama Kai Havertz Gabung Chelsea

Rene Meulensteen yang bekerja selama 12 tahun di Old Trafford dan menjadi asisten Sir Alex Ferguson antara 2007 dan 2013, menyebut Man United hanya butuh satu penandatanganan lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Meulensteen berpikir jika penandatanganan satu penyerang tengah bakal mendekatkan Man United pada gelar Liga Inggris.

Dan penyerang tengah yang disarankan untuk mendarat di Old Trafford adalah bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane bisa menjadi figur yang membuat pasukan Solskjaer menjadi penantang gelar musim depan.

Baca Juga: Kurang Tajam, Alasan Timnas Italia Gagal Menang Lawan Bosnia

"Jelas ada jarak yang terpaut jauh musim lalu dan jarak tersebut sudah terlihat sejak awal musim kemarin," kata Meulensteen dikutip BolaSport.com dari talkSPORT.

"Yang paling penting adalah Man United harus mengawali musim depan dengan baik agar mereka tidak kehilangan tempat dan poin."

TWITTER.COM/EPLSTATMAN
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.


"Hal itu jelas bisa menumbuhkan keyakinan. Saya pikir kami mungkin telah melakukan penandatanganan bagus (pembelian Donny van de Beek dan Bruno Fernandes), tetapi saya tetap menyarankan membeli penyerang tengah dengan kualitas di atas rata-rata."

"Saya rasa Man United bisa mendapatkan Kane meski itu terbilang sulit, tetapi saya bisa memberikan jawaban "ya", mereka bisa besaing memperebutkan gelar musim depan," ujar pria asal Belanda itu menambahkan.

Baca Juga: Pesan Lionel Messi untuk Seluruh Pendukung Barcelona di Berbagai Penjuru Dunia

Tim Setan Merah sendiri memang telah membidik satu nama lagi di lini depan meski telah memiliki Marcus Rashford, Mason Greenwoodd, Anthony Martial dan Odion Ighalo.

Tiga nama pertama kerap dipasang sebagai winger sehingga Solskjaer berniat untuk mencari sosok penyerang tengah natural.

Nama-nama seperti Raul Jimenez, Patson Daka, dan Moussa Dembele telah masuk dalam radar Man United.