Cuma Jadi Opsi Ketiga Ducati, Ini Syarat Adik Valentino Rossi Tampil di MotoGP 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 September 2020 | 16:20 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO)

BOLASPORT.COM - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi salah satu target Ducati. Namun, jalan Marini ke kelas MotoGP terhalang satu kondisi.

Membentuk skuad berisikan talenta muda tampaknya menjadi kebijakan Ducati untuk menatap persaingan perebutan gelar MotoGP pada masa mendatang.

Tiga pembalap Moto2 dikabarkan masuk dalam radar Ducati untuk memperkuat skuad mereka pada MotoGP 2021, termasuk Luca Marini.

Bersama Jorge Martin dan Enea Bastianini, Luca Marini menjadi kandidat penunggang motor Ducati Desmosedici di MotoGP.

Baca Juga: Ducati Bakal Resmikan Kontrak 3 Pembalap di Misano, Ada Jorge Lorenzo?

Apabila ditilik dari pencapaian pada musim ini, Luca Marini lebih unggul karena menjadi pemuncak klasemen dengan catatan dua kemenangan.

Marini bertengger di puncak klasemen sementara Moto2 2020 diikuti Enea Bastianini dan Jorge Martin yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Namun begitu, kondisi ketiga pembalap berubah 180 derajat saat berbicara peluang naik ke kelas premier bersama pabrikan Borgo Panigale.

Jorge Martin sudah sejak lama dirumorkan setuju keluar dari program pembalap muda KTM demi bergabung dengan tim satelit Ducati yaitu Pramac Racing.

Baca Juga: Sudah Masuk Laman Resmi, Kapan MotoGP Indonesia 2021 Bakal Digelar?