Terungkap Alasan Direktur Arsenal Pecat Pemandu Bakat yang Nyaris Datangkan Lionel Messi

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 11 September 2020 | 08:45 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendengarkan instruksi dari pelatih Pep Guardiola. (TWITTER.COM/SIDLOWE)

BOLASPORT.COM  - Direktur teknik Arsenal, Eduardo Gaspar, memberikan alasannya mengapa memecat beberapa figur penting di klub.

Eduardo Gaspar membuat heboh setelah memecat beberapa orang penting yang berpengalaman dalam melakukan rekrutmen pemain di Arsenal.

Salah satu yang menjadi korban pemecatan Edu adalah Francis Cagigao yang merupakan mantan kepala pencari bakat.

Tercatat, Cagigao telah menjadi pemandu bakat The Gunners selama 24 tahun.

Berkat kerja kerasnya, Arsenal berhasil mendatangkan pemain-pemain hebat ke Emirates Stadium, seperti Cesc Fabregas, Hector Bellerin, Santi Cazorla, Nacho Monreal dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga: Transfer Arturo Vidal Mangkrak, Inter Milan Cuma Mau Gratis, Barcelona Minta Sedikit

Pria berusia 51 tahun itu juga mengaku nyaris mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, ke Arsenal ketika dia masih berada di akademi La Masia.

"Arsene Wenger (mantan pelatih Arsenal) telah mengatakan bahwa pada satu tahap kami hampir mengontrak Leo Messi dan meskipun saya tidak akan mengatakan kami dekat, kami ada di sana atau di sekitarnya," kata Cagigao, seperti dilansir BolaSport.com dari Tribal Football, Jumat (11/9/2020).

Selain Cagigao, Brian McDermott, Peter Clark dan Ty Gooden yang merupakan pemandu bakat senior Arsenal juga tak luput dari pemecatan.

Edu akhirnya buka suara untuk menjelaskan alasannya mendepak orang-orang penting di bagian perekrutan pemain.