Pembalap Moto2 Ini Konfirmasi Gabung Ducati pada 2021

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 12 September 2020 | 12:10 WIB
Pembalap Italtrans, Enea Bastianini, merayakan kesuksesan menjadi juara pada Moto2 Republik Ceska, Minggu (9/8/2020). (TWITTER.COM/ENEABASTIANINI)

BOLASPORT.COM - Avintia Racing yang merupakan tim satelit Ducati sudah memilih pembalap untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Johann Zarco pada 2021.

Gerak cepat Avintia Racing untuk mencari pengganti Johann Zarco rupanya sudah membuahkan hasil.

Ruben Xaus selaku Manajer Avintia Racing juga sudah membocorkan pengganti Zarco.

Melalui motogp.com, Xaus menyebut Enea Bastianini akan menjadi bagian tim satelit Ducati itu pada 2021.

"Saya yakin seorang pemuda Italia yang akan bergabung. Enea Bastianini 99 persen akan menjadi bagian dari kami," tutur Xaus dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Sebut Potensi Lawan Paling Ganas

Setelah Xaus membongkar tentang identitas Bastianini menjadi pembalap Avintia pada musim depan, Bastianini juga langsung memberi konfirmasi kabar gembira tersebut.

"Saya telah menandatangani kontrak dengan Ducati dan saya belum tahu tim yang mana, tetapi minggu depan akan memungkinkan untuk konfirmasi hal ini," kata Bastianini dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Bagi saya sangat penting bergabung dengan Ducati tahun depan, itu adalah keluarga yang baik bagi saya - sebuah motor Italia dan saya seorang Italia - Itu mungkin bisa membuat saya lebih cepat di MotoGP," ucapnya lagi.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Korea Bergabung dengan Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020