Belum Sepakat Renegosiasi Kontrak, Greg Nwokolo Belum Ikut Gabung Latihan Madura United

By Wila Wildayanti - Sabtu, 12 September 2020 | 17:00 WIB
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo, saat merayakan gol di sebuah pertandingan Liga 1. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Belum sepakat terkait renegosiasi kontrak, penyerang Madura United, Greg Nwokolo belum ikut bergabung latihan bersama tim.

Madura United memang telah mulai menggelar persiapan lanjutan Liga 1 2020 sejak akhir bulan Agustus lalu, tapi Greg Nwokolo belum juga terlihat dalam sesi latihan.

Padahal lanjutan Liga 1 2020 dipastikan akan bergulir kembali 1 Oktober mendatang dan Madura United sendiri sudah beberapa kali menggelar laga uji coba.

Namun, Greg Nwokolo masih terlihat berada di Jakarta dalam update Instagram pribadinya.

Baca Juga: Lewati El Hadji Diouf, Sadio Mane Sandang Titel Pemain Terbaik Senegal

Setelah dikonfirmasi ke pihak tim berjulukan Sape Kerrab itu, CEO Madura United, Zia Ul Haq, mengatakan bahwa memang untuk Greg Nwokolo dan beberapa pemain masih dalam renegosiasi kontrak.

“Jadi yang ikut gabung latihan Madura United itu yang sudah sepakat melakukan renegosiasi kontrak ya. Kecuali pemain asing karena tentu pemain tersebut terkendala dengan visa dan lain sebagainya,” kata Zia Ul Haq kepada BolaSport.com, Sabtu (12/9/2020).

Sementara saat ditanya apa kapten Madura United tersebut sudah bisa dipastikan tidak akan bergabung dengan klub pada musim ini, Zia Ul Haq tak membenarkan hal itu.

Sebab renegosiasi kontrak tersebut masih akan dilakukan hingga pertengahan September mendatang.

Jadi masih ada kemungkinan pemain naturalisasi tersebut akan memperkuat Madura United pada lanjutan Liga 1 2020.

Hal itu memang tak lepas dari peraturan PSSI sebelumnya yg mengeluarkan surat keputusan terkait pembayaran gaji klub ke pemain di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Alami Arm Pump, Cal Crutchlow Pesimistis Raih Hasil Positif

“Jadi belum bisa diputuskan ya. Masih dalam tahapan renegosiasi. Jadi yang tidak mau tanda tangan renegosiasi kemudian ada yang masih menunggu sebelum kami daftarkan di PT LIB,” ucap Zia.

“Jadi deadline kami pertengahan bulan ini untuk semua pemain yang mau bergabung kembali ke tim, tentunya dengan renegosiasi kontrak yang kami tawarkan,” ujarnya.

Zia Ul Haq bahkan menceritakan bagaimana proses untuk melakukan renegosiasi kontrak yang dilakukan oleh pihak manajemen kepada pemain hingga pelatih.

“Iya masih ada. Jadi kami tidak minta spesifik untuk Greg saja ya. Tapi semua pemain, semua pemain kami minta kumpul di Surabaya tanggal 1 September lalu, untuk menandatangani kontrak," kata Zia.

“Tapi disitu tidak seluruh pemain hadir ada satu atau dua tiga pemain yang tidak hadir. Tapi ada juga pemain yang konfirmasi. Dan ada juga yang tidak menjawab pesan itu dan tidak hadir.

“Itu masih kami tunggu hingga pertengahan September ini ya. Tapi itu juga akan menjdi catatan pertimbangan pelatih dan juga manajemen untuk langkah selanjutnya,” tuturnya.

Untuk pemain Madura United dipastikan ada dua pemain lokal dan satu pemain asing yang belum sepakat dengan renegosiasi kontrak untuk lanjutan Liga 1.