Hasil Liga Inggris - Dua Pemain Baru Debut, Chelsea Sukses Bungkam Brighton

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 15 September 2020 | 04:16 WIB
Pemain Chelsea, Reece James, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam kemenangan 3-1 pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/CHELSEAINDO)

BOLASPORT.COM - Mengawali musim baru, Chelsea sukses membungkam Brighton & Hove Albion pada laga pekan pertama Liga Inggris 2020-2021, Senin (14/9/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Chelsea mampu mengawali laga perdana Liga Inggris 2020-2021 dengan meraup tiga poin di kandang Brighton & Hove Albion, Stadion Amex.

Diwarnai debut Kai Havertz dan Timo Werner, Chelsea sukses menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Chelsea sementara bertengger di urutan ke-3 klasemen sementara Liga Inggris di bawah Arsenal dan Leicester City.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Hasil Lengkap DFB Pokal - Anak Ajaib Terbaru Inggris Bikin Borussia Dortmund Pesta Gol

Dilansir BolaSport.com dari WhoScored, Chelsea selaku tim tamu hanya memiliki penguasaan bola mencapai 47 persen.

Dari segi peluang, The Blues memiliki 9 dengan 4 tembakan tepat sasaran, sedangkan Brighton & Hove Albion melepaskan 3 shots on target dari 13 percobaan.

Memulai babak pertama, Chelsea, yang diperkuat dua pemain barunya, Timo Werner dan Kai Havertz, justru bermain lebih bertahan dalam lima menit awal.

Baca Juga: Babak I Liga Inggris - Penalti Jorginho Bawa Chelsea Unggul 1-0

Pertandingan memasuki menit ke-15, Chelsea masih nampak kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Brighton.

Petaka bagi tim tuan rumah hadir pada menit ke-23 ketika Matthew Ryan menjatuhkan Timo Werner yang berusaha melakukan penetrasi di kotak terlarang usai mendapat umpan terobosan Jorginho.