Preview MotoGP Emilia Romagna 2020 - Kesempatan Perbaiki Kesalahan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 18 September 2020 | 07:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada di depan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Persaingan sengit diprediksi akan kembali tersaji.

Tidak terduga, ungkapan tersebut bisa menggambarkan jalannya balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020).

Bagaimana tidak, balapan diprediksi akan 'berat sebelah', seluruh penghuni tangga podium justru hadir dari pabrikan yang berbeda.

Yamaha, yang terlihat digdaya dengan memborong empat posisi start terdepan, melempem meski masih bisa memetik kemenangan.

Baca Juga: Diam-diam, Franco Morbidelli Samai Rekor Langka yang Cuma Dimiliki Marc Marquez di MotoGP

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) memang berhasil tampil sempurna setelah memimpin perlombaan sejak start hingga finis.

Namun begitu, pembalap Yamaha lainnya gigit jari.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kehilangan taji walau menunjukkan ritme di atas rata-rata pada latihan bebas.

Vinales mengulangi rapor "bagus di kualifikasi tapi buruk saat balapan" karena salah memilih ban. Adapun Quartararo membuat blunder karena panik setelah kalah start.

Baca Juga: Moto2 Emilia Romagna 2020 - Andi Gilang Pede Tampil Lebih Baik Akhir Pekan Ini