Pesan Pelatih Persebaya Usai PSSI Dapat Izin Liga 1 Bergulir Lagi

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 18 September 2020 | 14:45 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah latihan Persebaya di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya, Senin (14/9/2020). (surya.co.id/khairul amin)

BOLASPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengantongi izin menggelar kompetisi Liga 1 oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (17/9/2020).

Kepastian itu didapat setelah PSSI dan PT LIB serta BPPB menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelenggaraan kompetisi yang aman dari Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyambut baik kesepakatan antara PSSI dan BNPB.

Baca Juga: Pertama Kali Jadi Starter, Pemain Persebaya Terlibat 2 Gol Timnas U-19 Indonesia

Menurutnya, adanya kesepakatan Mou merupakan jaminan bahwa kompetisi kasta teratas Tanah Air dipastikan tetap bergulir sesuai rencana.

"Iya tentunya bagus. Alhamdulillah tanggal 1 Oktober sudah pasti akan dimulai," tutur Aji diikutip BolaSport dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengingatkan kepada semua pelaku sepak bola nasional untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebab, kasus Covid-19 di Indonesia belum mengalami tanda-tanda membaik malah justru sebaliknya.

Kini, di beberapa tempat seperti di DKI Jakarta tengah memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk itu, Aji berharap semua pihak sanggup bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan orang-orang terdekat maupun timnya masing-masing.