Fabio Quartararo Sebut Pembalap Gurem Juga Bisa Menangi Balapan MotoGP

By Agung Kurniawan - Jumat, 18 September 2020 | 11:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (TWITTER.COM/FABIOQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyoroti ketatnya persaingan pada MotoGP 2020 di mana semua pembalap mempunyai peluang yang setara untuk menang.

Fabio Quartararo tak menyangka akan tergusur dari singgasana puncak klasemen usai merampungkan balapan keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan lalu.

Dalam balapan MotoGP San Marino 2020 tersebut, Quartararo gagal mendulang satu poin setelah mengalami crash sebanyak dua kali ketika memacu kuda besinya.

Berbekal hasil dari sesi tes resmi MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Misano pada Selasa (15/9/2020), Quartararo berharap bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Baca Juga: Quartararo Akui Mesin Yamaha Tidak Membaik Usai Tes di Misano

Untuk mencapai itu, Fabio Quartararo menegaskan bahwa masih banyak hal lain yang harus diselesaikan timnya seiring dengan sengitnya persaingan kompetisi pada musim ini.

"Kami harus lebih banyak bekerja lagi dengan motor edisi 2020 ini sehingga saya bisa merasa sangat baik," kata Quartararo, dilansir BolaSport.com dari laman Speedweek.

Menjelang bergulirnya seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020 di sirkuit yang sama, Quartararo berjanji akan berusaha menunjukkan penampilan yang optimal sejak hari pertama.

"Kami akan mencoba sesuatu yang belum pernah kami coba sebelumnya," tutur dia.

"Sesi latihan bebas 2 (FP2) akan berjalan menyenangkan dalam arti yang positif, saya berharap dapat menemukan solusi yang baik," kata  rekan satu tim Franco Morbidelli itu menjelaskan.