Maverick Vinales: Tujuan Kami Menangi Balapan, Bukan Tercepat pada Tes

By Muhamad Husein - Jumat, 18 September 2020 | 13:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan bahwa dia lebih butuh kemenangan dari pada menjadi pembalap tercepat saat tes resmi MotoGP.

Maverick Vinales tampil sebagai pembalap tercepat pada tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Selasa (15/9/2020) lalu.

Vinales menyandang predikat itu setelah mampu menyelesaikan satu putaran Sirkuit Misano dalam tempo 1 menit 31,532 detik.

Diakui Vinales, catatan waktu lap itu terjadi berkat komponen baru yang terpasang di motor balap YZR-M1 miliknya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Pembalap Gurem Juga Bisa Menangi Balapan MotoGP

"Sejauh ini, ini adalah tes terbaik saya. Kami menguji knalpot, swingarm," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Saya telah menggunakan beberapa bagian dalam tes pada dua bagian itu. Kami akan mencoba menguji penggunan grip yang lebih sedikit, pastinya tidak mudah."

"Kami buat manuver kecepatan yang bagus," ucap dia lagi.

Berbekal hasil yang diraih pada tes resmi, Maverick Vinales pun mengaku antusias untuk terus menggunakan komponen baru dari Yamaha tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu bertekad memperbaiki performa dan hasil buruk yang didapat pada balapan MotoGP San Marino 2020.