Walau Motor Oke, Valentino Rossi Yakin Honda Tetap Babak Belur Tanpa Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Sabtu, 19 September 2020 | 09:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa selama tak ada Marc Marquez, Honda bakal tetap kesulitan meski mereka mempunyai motor paling kompetitif di grid.

Valentino Rossi memberikan sorotan kepada tim Repsol Honda yang masih mengalami kesulitan saat menjalani seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, San Marino.

Sorotan Rossi ini tak lepas dari situasi pembalap pengganti Repsol Honda, Stefan Bradl.

Bradl dipastikan tak akan beraksi di Sirkuit Misano pada akhir pekan nanti setelah dinyatakan mengalami masalah di lengan kanannya.

Sebelumnya, Honda sudah dibuat pusing tujuh keliling dengan cedera parah yang dialami Marc Marquez sejak balapan perdana MotoGP 2020 dan rider tim satelit, Cal Crutchlow (LCR Honda).

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2020 - Valentino Rossi: Semua Tim Lebih Cepat dari Yamaha

Dengan demikian, kemungkinan besar Honda hanya akan mengandalkan Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) untuk mendulang poin pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Setelah merampungkan dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Emilia Romagna 2020 pada Jumat (18/8/2020), Valentino Rossi pun buka suara perihal situasi Honda.

Rider Italia berusia 41 tahun itu merasa tim pabrikan asal Jepang itu akan kesulitan tanpa hadirnya Marc Marquez meski punya motor paling bagus.

Pernyataan Rossi ini cukup berasalan karena belum ada pembalap Honda selain Marquez yang mampu meraih kemenangan bersama motor RC213V setidaknya dalam dua musim terakhir.