Pemain Mimpi Buruk Timnas Indonesia Terlibat Perselisihan, FAM Tunggu Keputusan FIFA

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 19 September 2020 | 17:10 WIB
Para pemain timnas Malaysia berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). (FA MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pemain yang menjadi mimpi buruk timnas Indonesia terlibat perselisihan. Terkait hal itu Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunggu keputusan FIFA.

FAM akan menunggu keputusan FIFA sebelum mengambil langkah selanjutnya  dalam menyelesaikan perselisihan antara Asosiasi Sepak Bola Pahang (PFA) dan mantan pemain mereka Mohamadou Sumareh.

Sebelumnya, Sumareh merupakan pemain Pahang FA.

Akan tetapi kini ia hijrah ke klub Thailand Police Tero FC.

BolaSport.com melansir dari Bernama, Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan mengatakan setiap tindakan atau hukuman tingkat domestik hanya diambil setelah FIFA mengumumkan keputusan mengenai pengaduan yang sebelumnya diajukan Sumareh terhadap PFA.

Baca Juga: Kalahkan Bhayangkara FC, Widodo Putro Senang Lihat Kerja Keras Timnya

twitter.com/fam_malaysia
Aksi pemain Malaysia, Mohamadou Sumareh saat laga melawan Myanmar dalam laga Piala AFF 2018.


Hal itu seperti kasus kepindahan kontroversial mantan pemain Kedah, Muhammad Akhyar Abdul Rashid ke Johor Darul Takzim pada 2018.

Stuart menegaskan bahwa FAM pasti akan mengambil tindakan terkait hal tersebut.

"FAM menunggu untuk melihat apakah FIFA akan mendengarkan kasus tersebut (laporan Sumareh) atau akankan mereka merujuk masalah tersebut kembali ke FAM," ujar Stuart.