Persipura Pilih Fokus Game Internal daripada Gelar Laga Uji Coba

By Wila Wildayanti - Minggu, 20 September 2020 | 21:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat memimpin latihan tim di Stadion Mandala, Jayapura. (INSTAGRAM PERSIPURA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan pihaknya tak mengagendakan laga uji coba untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Persipura Jayapura yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang sejak akhir Agustus lalui itu lebih memilih untuk fokus ke game internal.

Menurut Jacksen F Tiago lebih efektif apabila para pemain Persipura Jayapura difokuskan pada persiapan fisik yang bagus untuk lanjutan Liga 1.

Walaupun sebelumnya Persipura dikabarkan bakal menggelar laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Pencetak Gol 30 Meter saat Sesi Training Match Persib Kagumi Febri Hariyadi

Mantan Pelatih timnas Indonesia itu dikabarkan ingin menantang Persebaya Surabaya untuk laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Persik Kediri pada awal lanjutan Liga 1.

Tetapi akhirnya game internal dipilih menjadi laga persiapan menghadapi Liga 1 dengan membagi dua tim dalam satu kali permainan selama latihan.

Untuk game internal Persipura sendiri baru dimulai Sabtu (19/9/2020) dan bakal terus dilakukan hingga kompetisi mulai bergulir nantinya.

"Kami tidak mengagendakan itu (uji coba). Kami akan berlatih dan melakukan internal game saja," kata Jacksen F Tiago kepada BolaSport.com, Minggu (20/9/2020).