PV Sindhu Juga Absen, Denmark Open 2020 Makin Hilang Pamor

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 21 September 2020 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang dia raih seusai mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (TIMES OF INDIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen Denmark Open 2020 yang berstatus sebagai turnamen BWF World Tour Super 750 semakin kehilangan pamor setelah juara dunia tunggal putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu alias PV Sindhu, juga memutuskan absen.

Sebelumnya, para pebulu tangkis elite dari negara-negara Asia lainnya, termasuk Indonesia dan Thailand, memilih untuk absen dari rangkaian turnamen di Denmark pada bulan Oktober mendatang, termasuk Piala Thomas dan Uber 2020.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2020 pada akhirnya diundur ke tahun depan setelah banyak negara peserta mengundurkan diri.

Tak mau kehilangan gengsi, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) dan panitia penyelenggara pun memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kejuaraan beregu putra dan putri antar negara tersebut.

Rencananya, Piala Thomas dan Uber akan digelar pada tahun depan, tahun yang sama dengan pelaksanaan Olimpiade Tokyo, Kejuaraan Dunia BWF, dan Piala Sudirman.

Baca Juga: Hasil Playoffs NBA 2020 - Buzzer Beater Anthony Davis Bawa Lakers Unggul 2-0

Ditundanya penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 kemudian berimbas ke dua turnamen di Denmark.

Tanpa adanya Piala Thomas dan Uber 2020, sejumlah pebulu tangkis dari negara yang semula masih on track untuk berpartisipasi akhirnya memutuskan absen.

Salah satunya ialah PV Sindhu.

Menurut laporan The Times of India yang dikutip The Star, Sindhu merasa tak ada gunanya untuk bertolak ke Denmark.