Penjaga Gawang Bhayangkara FC Khawatirkan Liga 1 di Tengah Pandemi

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 24 September 2020 | 18:15 WIB
Ekspresi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho saat timnya mencetak gol ke gawang Persela pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 26 Juni 2019. (Media Bhayangkara FC)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho tak bisa memendam kekhawatirannya soal kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

Memang seperti diketahui bahwa Liga 1 2020 akan tetap berjalan meski angka orang yang terpapar COVID-19 di Indoensia cukup tinggi.

Meski begitu bukan berarti tidak ada aturan yang mengatur tentang keselamatan dan kesehatan para pemain di tengah COVID-19.

Bahkan banyak regulasi baru yang diterapkan agar pemain, ofisial dan lainnya dapat tetap aman meski diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pemain Belakang Persib akan Bekerja Keras demi Dapat Menit Bermain

Menurut Awan Setho, dirinya lebih mengutamakan kesehatan.

"Pasti khawatir disituasi sekarang ini, kalau saya pribadi lebih mengutamakan kesehatan saja,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, ia juga turut mengomentari soal regulasi tentang perjalanan tim dari tempat ke tempat lain yang harus melalui jalur darat.

Padahal sebelumnya setiap tim selalu melakukan perjalanan menggunakan jalur udara.

Baca Juga: Gagal Main di Gajayana, Persipura Pilih Pindah Markas ke Stadion Kanjuruhan