Saat Marc Marquez Merasa Tak Ada Pembalap yang Niat Juarai MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 September 2020 | 16:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan pandangannya terkait ketatnya kompetisi untuk merebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 tanpa kehadirannya.

Absennya Marc Marquez membuat jalannya kompetisi untuk merebutkan gelar juara dunia pada musim ini agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya.

Jika para penggemar selalu menyaksikan dominasi Marc Marquez di setiap seri, pada musim ini banyak drama yang telah terjadi hanya demi merebutkan satu tempat terbaik usai balapan.

Marc Marquez sendiri belum bisa memeriahkan ketatnya MotoGP 2020 setelah mengalami kecelakaan hebat pada balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Marc Marquez pun Kecewa dengan Performa Fabio Quartararo di MotoGP 2020

Kecelakaan fatal itu membuat rider berjulukan The Baby Alien tersebut harus menepi dan menjalani penyembuhan usai dinyatakan mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Hilangnya Marc Marquez dari peredaran untuk sementara waktu membuat jalannya rivalitas dan persaingan musim ini semakin susah di tebak, di mana tidak ada rider yang bisa tampil dominan.

Dari tujuh balapan MotoGP 2020 yang sudah bergulir, ada enam pembalap berbeda yang sudah berhasil menjejakkan kakinya di podium tertinggi dengan merebut kemenangan.

Dengan hal tersebut membuat persaingan merebutkan posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2020 berlangsung seru, di mana rider Ducati Andrea Dovizioso masih memegang kendali.

Baca Juga: Marc Marquez Lihat Honda Sedang Alami Situasi Sulit di MotoGP