Pidato Perpisahan, Luis Suarez Singgung Bartomeu yang Menghalangi Kepindahannya ke Atletico Madrid

By Bagas Reza Murti - Kamis, 24 September 2020 | 19:56 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tengah dalam persimpangan jalan, antara bertahan atau pindah ke klub baru pada bursa transfer musim panas 2020. (TWITTER.COM/BARCATIMES)

BOLASPORT.COM - Luis Suarez sempat menyinggung Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang dianggap menghalangi kepindahannya ke Atletico Madrid.

Barcelona mengadakan konferensi pers untuk upacara perpisahan Luis Suarez yang akan hengkang ke Atletico Madrid pada Kamis (24/9/2020) siang waktu setempat.

Striker asal Uruguay itu menangis saat berbicara di depan media bahwa ia akan berpisah dengan Barcelona.

"Ini sangat suit buat saya. Pertama saya ucapkan terima kasih kepad aklub yang mempercayai saya walau saya melakukan kesalahan sebelum bergabung (insiden gigitan di Piala Dunia 2014)," kata Suarez dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

"Saya selalu bersyukur atas apa yang saya dapatkan di sini. Saya meninggalkan banyak teman di sini. Terima kasih untuk fans yang menghargai saya, buat staf, saya tak akan pernah lupa," tambahnya.

Baca Juga: Pemain yang Lebih Kaya dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Gabung Klub Portugal

Kesepakatan antara Barcelona dan Atletico Madrid untuk Luis Suarez terjalin per Rabu (23/9/2020).

"Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan soal transfer Luis Suarez," tulis pernyataan resmi Atletico Madrid yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi Los Rojiblancos.

Barcelona pun membikinkan ucapan selamat dan mengenang Luis Suarez dengan status legenda.

"Luis Suarez, legenda Barcelona. Terima kasih, Luis," kicau Barcelona di twitter.