Valentino Rossi Sempat Marah Cuma Dikontrak 1 Tahun oleh Yamaha SRT

By Muhamad Husein - Jumat, 25 September 2020 | 08:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memamerkan helm edisi Misano menjelang sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat marah karena cuma mendapat kontrak berdurasi 1 tahun dari Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi menilai durasi tersebut seakan menandakan bahwa waktunya pada ajang balap MotoGP tinggal setahun lagi.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan proses negosiasi, Rossi dan Petronas Yamaha SRT akhirnya sepakat untuk membuat kontrak yang memiliki opsi perpanjangan.

Kini, pengumuman kerja sama Rossi dan tim satelit Yamaha itu hanya menunggu waktu.

Kabarnya, kedua belah pihak akan mengumumkan berita baik tersebut pada akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Baca Juga: Jika Bertemu Khamzat Chimaev, Conor McGregor Akan Berakhir di Kursi Roda

"Seperti yang saya katakan, kami mencoba menandatangani (kesepakatan) pada akhir pekan karena di antara balapan di Misano kami sudah mengatur semuanya," kata Rossi, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Situasinya sangat jelas, saya akan di Petronas tahun depan, tetapi kontraknya sedikit agak lama karena banyak hal yang harus diperbaiki dan ada hal-hal yang tidak kami sepakati."

"Selama akhir pekan ini, saya akan menandatangani kontrak dan saya sangat senang melanjutkan tahun depan bersama Yamaha dan Petronas, hal ini akan resmi secepat mungkin," ujar Rossi menegaskan.

Baca Juga: Simona Halep Belajar Bertanding Lebih Dewasa Selama Pandemi Covid-19