David da Silva Langsung Ikut Gabung Latihan Bersama Skuad Persebaya

By Wila Wildayanti - Sabtu, 26 September 2020 | 13:30 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, ketika berhasil mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020). (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Kembali bersama tim, penyerang Persebaya, David Aparecido da Silva, siap langsung bergabung latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Sesampainya di Kota Pahlawan tersebut David da Silva mengungkapkan bagaimana rindunya ia dengan Persebaya Surabaya dan Bonek.

Hampir lima bulan lamanya pemain andalan Persebaya Surabaya itu berada di kampung halamannya Brasil setelah memilih pulang 1 April lalu.

David da Silva tak berbeda dengan para pemain asing tim berjulukan Bajul Ijo, karena mereka tetap memilih kembali ke tim.

Baca Juga: Carragher Yakin Liverpool Tak akan Turunkan Standar meski Sudah Juara

Bahkan pemain berusia 30 tahun tersebut sebenarnya selama di Brasil mengaku sudah tak sabar ingin bisa bergabung latihan dengan skuad Persebaya.

"Tidak sabar untuk segera ke sini dan berlatih bersama Persebaya Apalagi, setelah tahu Makan (Konate), Mahmoud, dan Aryn telah bergabung dengan tim," kata David da Silva sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persebaya.

Walaupun untuk bisa bergabung kembali dengan tim yang berbasis di Surabaya itu tak berjalan mulus begitu saja.

Dengan aturan baru yang diterapkan PSSI terkait renegosiasi kontrak sebelumnya juga menjadi ganjalan Persebaya untuk membawa kembali David.