MotoGP Catalunya 2020 - Franco Morbidelli Beberkan Kelebihan Motor Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 26 September 2020 | 19:29 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membeberkan kelebihan yang dimiliki motor Yamaha YZR-M1.

Franco Morbidelli melakoni seri balap MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada akhir pekan ini, 25-27 September.

Franco Morbidelli mengawali penampilannya pada seri MotoGP Catalunya dengan baik setelah sempat memimpin hasil kombinasi latihan bebas.

Pembalap berusia 25 tahun itu sukses menjadi pemilik waktu tercepat pada hari Jumat (25/9/2020) dengan waktu lap 1 menit 39,789 detik pada FP2.

Baca Juga: Legenda UFC Sebut Justin Gaethje Bisa Tumbangkan Khabib Nurmagomedov

Hasil bagus pada hari pertama memberi Franco Morbidelli kesempatan untuk mempersiapkan balapan pada dua sesi latihan bebas terakhir.

Morbidelli mengandalkan satu kelebihan yang dimiliki motor YZR-M1 miliknya. Menurutnya, Yamaha memiliki kelebihan dalam kecepatan di tikungan.

Keunggulan tersebut menjadi senjata andalan Yamaha ketika mengaspal di lintasan dengan karakteristik mengalir.

"Secara keseluruhan saya bisa tampil cepat," kata Morbidelli dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kami tahu kelebihan yang dimiliki motor kami adalah kecepatan di tikungan. Saya bisa mengandalkan itu untuk mencetak waktu lap," imbuhnya.