MotoGP Catalunya 2020 - Sudah 'Feeling Good', Valentino Rossi Sebut Pilihan Ban Akan Krusial

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 September 2020 | 17:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa ban akan menjadi faktor yang penting pada balapan MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rossi mempunyai peluang besar untuk finis tiga besar pada balapan seri kedelapan MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Catalunya.

Valentino Rossi membawa bekal bagus setelah meraih hasil memuaskan di sesi kualifikasi pada Sabtu (26/9/2020) kemarin.

Dengan torehan waktu lap tercepat 1 menit 39,129 detik, Valentino Rossi merebut posisi start ketiga pada balapan MotoGP Catalunya.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Catalunya 2020 - Dapat Posisi Bagus, Valentino Rossi Bisa Menang

Torehan tersebut membuat The Doctor optimistis untuk bisa mengerahkan segenap potensi dan kemampuannya saat balapan nanti.

Optimisme Rossi kian membuncah setelah dia mengaku feeling good, alias merasa baik, dengan motornya sejak hari pertama MotoGP Catalunya 2020.

"Ini adalah hari Sabtu yang baik. Saya bahkan sudah merasa baik sejak hari pertama kemarin, tiba-tiba saya kompetitif," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Hari ini saya telah lebih meningkatkan kinerja motor saya. Pada FP4 saya menjaga ritme dan di kualifikasi saya berhasil memberikan yang terbaik tanpa melakukan kesalahan."

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Lama Umumkan Gabung Petronas Yamaha SRT