Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Bisa Juarai MotoGP 2020 sejak Seri Kelima

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 September 2020 | 18:35 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa Marc Marquez tidak akan mengalami kesulitan dan dia bahkan diyakini bisa menjuarai balapan musim ini sejak seri kelima.

Musim yang berat harus dialami Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda pada MotoGP 2020 ini menyusul cedera parah yang dia alami saat turun pada seri perdana.

Marc Marquez absen untuk waktu yang cukup lama usai mengalami cedera patah tulang humerus kanan akibat dari kecelakaan hebat saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Nasib apes Marc Marquez kian bertambah setelah plat penyangga tulang lengannya patah usai mencoba membuka jendela rumahnya, dan dia pun harus kembali naik ke meja operasi.

Baca Juga: Honda Pilih Marc Marquez Pulih Ketimbang Segera Balik ke Lintasan

Tak bisa membalap dan memeriahkan perebutan gelar juara membuat rider berjulukan The Baby Alien tersebut berada dalam situasi yang sulit terlebih dengan statusnya sebagai juara bertahan.

Di sisi lain, absennya Marc Marquez membuat kompetisi berjalan sangat ketat, di mana semua pembalap mempunyai peluang yang setara untuk merebut kemenangan di setiap seri balapan.

Dari tujuh balapan MotoGP 2020 yang sudah dijalankan, tercatat sudah ada enam pembalap berbeda yang sanggup menjejakkan kakinya di podium tertinggi.

Dengan selisih poin yang masih sangat tipis dan tidak ada rider yang tampil dominan, membuat banyak pihak merasa Marc Marquez masih mempunyai peluang saat dia comeback nanti.

Baca Juga: Marc Marquez Diyakini Bakal Lebih Kuat dari Sebelumnya Saat Comeback