Hasil MotoGP Catalunya 2020 - Fabio Quartararo Melenggang, Asa Valentino Rossi Melayang

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 September 2020 | 20:48 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (TWITTER.COM/FABIOQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses merebut kemenangan ketiganya musim ini usai tampil gemilang pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2020.

Fabio Quartararo kembali menunjukkan tajinya dalam balapan MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Melaju bersama motor YZR-M1, Fabio Quartararo mengakhiri balapan yang berlangsung selama 24 putaran itu dalam waktu 40 menit 33,176 detik.

Posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh rider Suzuki Ecstar,.Joan Mir dan Alex Rins, sementara nasib apes kembali dialami oleh Valentino Rossi.

Balapan ke-350 di kelas tertinggi Valentino Rossi berakhir pahit setelah dia gagal mempersembahkan podium ke-200 untuk tim Monster Energy Yamaha usai mengalami kecelakaan di tikungan 2.

Jalannya sesi balapan MotoGP Catalunya 2020

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli langsung melesat sementara Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Johann Zarco harus mengakhiri balapan lebih dini lantaran terlibat insiden di tikungan 2.

Di sisi lain, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik satu tingkat usai start dari posisi kedua, dia hanya tertinggal 0,3 detik dari Franco Morbidelli.

Penampilan berbeda ditunjukkan oleh rekan satu tim Valentino Rossi yakni Maverick Vinales, hingga balapan memasuki putaran ketiga dia masih berkutat di urutan ke-16 meski start dari posisi kelima.

Rekan satu tim Franco Morbidelli, Fabio Quartararo perlahan-lahan mampu mendekati posisi Valentino Rossi satu lap kemudian.