Zarco Sedih Usai Jatuhkan Dovizioso pada MotoGP Catalunya 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 28 September 2020 | 14:50 WIB
Johann Zarco (Reale Avintia) dan Andrea Dovizioso (Ducati) setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9/2020). (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso (Ducati) 2020 mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Catalunya selepas tikungan 1 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Johann Zarco yang sedang melintasi tikungan, kehilangan grip dan mengalami lowside. Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakang Zarco ikut terseret karena tidak sempat menghindar.

Andrea Dovizioso dan Johann Zarco tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden ini membuat Dovizioso gagal mempertahankan posisi puncak klasemen setelah sebelumnya dia mengawali balapan dari posisi ke-17.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik yang Terjadi pada Balapan MotoGP Catalunya 2020

"Hari ini cukup menyedihkan. Akhir pekan berjalan cukup baik dan saya bisa mengharapkan hal-hal baik untuk balapan dan ketika melewati tikungan 2 benar-benar membuat sakit otak dan perut," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya pikir sudah melakukan start yang benar. Danilo melakukan pengereman yang sangat luar biasa di tikungan 1 dan dia menyusul saya. Dia lalu mengubah arah dan hampir jatuh karena suhu di sebelah kiri lintasan sangat dingin dan kami harus sangat berhati-hati," tutur Zarco.

"Saya hanya refleks untuk tidak menyentuhnya. Saya mengerem dan saya jatuh."

Ketika terjadinya tabrakan, Dovizioso tidak dapat menghindari Zarco sehingga keduanya tergelincir ke pinggir lintasan.

"Ini memberi saya perasaan sedih hari ini. Jika saya tidak menginjak rem, saya akan menabrak Danilo dan itu akan berakhir dengan cara yang sama," ujar Zarco.

Bagi Zarco, ini bukan kali pertama dia menjadi pemicu pembalap lain gagal finis.