Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, PSSI Minta Semua Klub Tetap Semangat

By Alif Mardiansyah - Selasa, 29 September 2020 | 14:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media di Lobby depan Graha, Kemenpora, Senayan, 29 September 2020 (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2 tetap semangat walaupun kompetisi ditunda pelaksanaannya.

Seperti diketahui, baru-baru ini PSSI telah resmi menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 setelah mengadakan pertemuan rapat dengan pihak-pihak terkait.

Kepastian penundaan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada 29 September 2020.

Keputusan PSSI menunda mulainya Liga 1 dan Liga 2 tersebut berdasarkan pada langkah Polri belum lama ini yang tidak memberikan izin.

Polri tidak memberikan izin pelaksanaan kompetisi untuk dekat-dekat ini dikarenakan tingkat bahaya virus corona masih tinggi di beberapa daerah Indonesia.

Tentu PSSI mungkin tidak mau mengambil resiko lebih atas dampak bahaya dari virus COVID-19.

Oleh sebab itu, PSSI terpaksa mengambil keputusan bijak dengan menunda mulainya pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 sesuai jadwal.

Baca Juga: Ada Iron Man Hadir di Tengah Latihan Serius Persipura Jayapura

Sejatinya, Liga 1 2020 akan kembali digelar mulai 1 Oktober 2020 dan Liga 2 2020 berlanjut pada 17 Oktober 2020.