Baru 2 Pekan Latih Arema FC, Begini Respons Carlos Oliveira setelah Tahu Liga 1 Ditunda

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 30 September 2020 | 07:00 WIB
Pelatih Arema FC Carlos Oliveira saat berbincang dengan pemain seusai latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (17/09/2020) sore. (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Carlos Oliveira sejatinya baru dua minggu memimpin latihan sejak diresmikan menjadi pelatih baru Arema FC pada Kamis (17/9/2020).

Namun, pelatih asal Brasil itu batal melakoni laga perdananya kontra Persija dalam lanjutan Liga 1 2020 pada pekan keempat akhir pekan nanti.

Pasalnya, PSSI baru saja memutuskan menunda kompetisi selama sebulan ke depan, terhitung mulai Selasa (29/9/2020).

PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum mendapatkan izin dari Kepolisian Indonesia dengan alasan kasus COVID-19 yang masih meresahkan.

Baca Juga: Tanggapi Penundaan Liga 1, Presiden Persik: Ini Jelas Merugikan Kami

Terkait keputusan itu, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku tidak mempermasalahkannya.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu memilih menyerahkan segala hal kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini PSSI dan PT LIB.

Carlo Oliveira menilai bahwa federasi induk sepak bola Indonesia telah menimbang berbagai faktor perihal mengambil keputusan menunda Liga 1.

“Ya, saya pikir tidak ada masalah dengan persiapan tim. Seperti kompetisi di Amerika Selatan yang sudah bergulir, semua tergantung federasi bagaimana mengambil keputusan,” ucap Carlos dikutip BolaSport.com dari Liga-indonesia.

Kendari demikian, pelatih berusia 58 tahun itu tak menampik bahwa ada sedikit penyesalan karena kompetisi batal dilanjutkan.