Susy Susanti Dukung Cara Thailand Antisipasi COVID-19 untuk Turnamen Seri Asia

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 30 September 2020 | 16:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi setelah berhasil memenangi pertandingan atas Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 18-21, 21-15, 21-13 pada laga simulasi Piala Thomas 2020 yang digelar PP PBSI di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Bulu Tangkis Indonesia akan mengikuti turnamen seri Asia di Bangkok, Thailand, pada 12-31 Januari 2021.

Turnamen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia kembali berlaga setelah absen panjang akibat pandemi virus corona.

Turnamen seri Asia di Thailand ini bisa terselenggara berkat kerjasama antara Badminton World Federation (BWF) dan Badminton Association of Thailand (BAT).

Pemerintah Thailand juga mempunyai andil penting karena sedang mempersiapkan bubble system dan sistem protokol kesehatan untuk mengantisipasi COVID-19. 

Baca Juga: PBSI Prioritaskan 5 Turnamen demi Antisipasi Kalender 2021 yang Padat

Bubble system sendiri artinya peserta perlombaan hanya berada dalam lingkungan tertentu bersama orang-orang yang sama selama periode 14 hari karantina.

Selama masa karantina tersebut, para pemain yang bisa mengikuti sesi latihan yang sediakan oleh penyelenggara.

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19, pemain dan ofisial yang akan berangkat ke Thailand wajib mengikuti tes virus corona.

Presiden BAT, Khunying Patama Leeswadtrakul, mengungkapkan selama perlombaan tetap mengutamakan kesehatan.

"Kesehatan peserta adalah prioritas utama kami," kata Khunying Patama Leeswadtrakul melalui konferensi pers virtual yang digelar BWF.