Marc Marquez Pahami Kesulitan Alex Marquez sebagai Rookie MotoGP

By Muhamad Husein - Rabu, 30 September 2020 | 18:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, pahami kesulitan yang dihadapi oleh rekan setimnya, Alex Marquez di kelas utama MotoGP sebagai rookie.

Marc Marquez melihat kesulitan Alex Marquez menjalani balapan di MotoGP 2020 karena kurangnya sesi uji coba.

Sebelum terjadinya pandemi, Marc Marquez mengungkap setidaknya ada empat sampai lima kali MotoGP menyelenggarakan tahapan uji coba.

Namun, situasi berubah setelah wabah virus corona datang yang membuat uji coba berkurang dan jadwal balapan menjadi singkat dan padat. 

Baca Juga: Alex Marquez Akui Motor Honda Sulit Dijinakkan oleh Pembalap Pemula

Situasi ini lantas tidak menguntungkan bagi pembalap pemula seperti Alex Marquez yang baru saja naik kelas utama MotoGP musim ini. 

"Banyak balapan yang berlangsung dalam waktu dekat. Kondisii ni rumit karena semuanya terjadi begitu cepat - terlalu cepat untuk pemula. Selain itu hampir tidak ada test drive," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com. 

"Biasanya kami memiliki empat atau lima hari untuk uji coba," ucap dia lagi.

Baca Juga: Valentino Rossi Jelaskan Duka Membalap pada Usia 41 Tahun

Meski demikian, dia juga tidak akan meninggalkan Alex Marquez dalam keterpurukan dari beberapa seri balap yang telah berjalan.